Dian Firdaus

Tugas, Laporan dan hal-hal yg kurang kerjaan

First story of MSP

March26

Salam kenal buat kalian semua y…..

    Disini nyeritain bagaimana rasanya jadi mahasiswa MSP di IPB, semoga informatif buat kalian yang pengen tau, tertarik dibidang ini atau malah yg udah ngerasa terjerumus disini….
    hahahahahahaha

    Di MSP, yg namanya laporan dan tugas itu bukan hal yang aneh…..
    Jadi jgn kaget dan malah males2an, mending nyicil kan daripada nanti gelabakan gara2 blm ngerjain laporan padahal udah harus dikumpulin besok… ( pengalaman pribadi -.-” )

    Ibarat kata Pak Meno, kalo jaman dulu pas jarang banged ada laptop, yg namanya rental tuh pasti penuh….
    Kalo yang pulang jam 6 sore, berarti anak ipb…
    Kalo yang pulang jam 9 malem, berarti anak FPIK…
    Kalo yang pulang jam 12 malem, berarti anak MSP….
    ….

    Jadi intinya mah itu semua emang dah dari awalnya banyak tugas, percuma mo ngeluh kayak gimana juga, g bakal berubah…

    Jujur sebenernya juga guw awalnya salah pilih, makanya kejeblos di gudang laporan ini….
    awalnya guw pengen masuk jurusan Ilmu Komputer, padahal masuknya waktu itu lewat SNMPTN, tapi g tau kenapa bisa milih C2 (kode MSP)….
    waktu itu juga keterima sih di UTM IPB, tp dapetnya silvikultur,berhubung guw tau kalo guw lemah fisik, mending ambil MSP deh (awalnya mikir gitu, padahal mah sama aja)….
    hahahahahaha

    Tapi setelah ngejalanin kurang lebih setahun di MSP, lumayan laaah….. lumayan berat….

    guw kan orangnya kangen rumah mulu, apalagi anak Jakarta, jadi godaan pulang mulu tuh ga terkendali…….
    Nah, MSP tuh bikin guw jd susah pulang….
    gimana ga susah, kuliah dari senen ampe sabtu, sabtunya pun sore-sore baru selese, sedangkan semua kuliah mulainya jam 7 pagi…. zzzzzz
    udah gitu tiap 2 minggu sekali ada fieldtrip ekoper, otomatis g pulang… T.T

    Walaupun sebenernya kalo masalah laporan, pas semester 3 tuh g banyak y… (kelompok soalnya, jd bisa gabut)
    hahahahahaha
    Tapi tetep aja jadwalnya asem…..

    Begitu masuk semester 4, agak lowong tuh jadwalnya….
    palingan kalo mo diisi pake sc ato minor (itu juga kalo ga bentrok)….
    Awalnya sih asik, lowooong soaaalnya…….
    eh, minggu kedua kan dah mulai praktikum noh, mulai deh terasa tekanannya lagi…..
    laporan semester 4 bejibun aji gile, mana perorangan lagi, jd g bisa gabut ato mnta bantuan orang…..
    Bayangin satu minggu mesti bikin laporan yg tebelnya bisa ampe 60 halaman, bener kayak skripsi dah!
    coba aja lo pada iseng ke LSI ato perpus FPIK, trus baca skripsi dari taun ke taun, itu tuh sama banged sama laporan BIOPER and FHA lo nanti…
    Paling bedanya bioper, mereka penelitiannya lebih banyak gunain ikan, kalo praktikum kan cuma 3 ato 4 ikan yg di bedah…
    kalo FHA, bedanya cuma di waktu, kalo praktikum cuma seminggu ato 2 mnggu, di penelitian bisa ampe 3 bulan…..

    hahahahahahahaha

    mantab dah!

    Kelebihan jd mahasiswa MSP tuh, kalian g perlu yg namanya KKN, PKL dan kawan-kawannya,,,,
    kenapa?
    biasanya tujuan diadainnya KKN, PKL dan sejenisnya itu untuk ngelatih kalian bagaimana keadaan sesungguhnya di lapang, bagaimana caranya bikin laporan penelitian yg benar, dll….
    nah, di MSP kalo menurut guw pribadi tuh emang g perlu….
    kalo masalah supaya kita tau keadaan lapang, kita udah ke lapang tiap smester kaleeeee……
    kalo masalah latian bikin laporan penelitian, emang kita kurang latian apa coba?????? (histeris)

    trus yg paling penting dari yg terpenting, yg namanya lulusan FPIK ipb tuh g bisa disaingin ma lulusan FPIK Universitas laen……
    lo sebut aja nama FPIK IPB, pada gemeter…. (lebay mode on)

    IPB emang terkenal kualitasnya kan…
    semua juga tau, kalo disini nih susah IP 3, beda bgd ma universitas laen yg IP 3 tuh di umbar2 kayak gosip (ngiri sebenernya)

    intinya mah

    NIKMATIN AJA dan JANGAN DIBUAT RIBET…..
    hidup itu indah kooook……

Resume Perilaku Konsumen

March23